PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC BERBANTUAN GEOGEBRA PADA SISWA KELAS VIII MTS AL-JUNAIDIYAH BIRU KABUPATEN BONE
Abstract
Kata Kunci: Pengembangan perangkat, pembelajaran matematika, pendekatan scientific, geogebra
Full Text:
UntitledReferences
Darwis, Muhammad. 2007. Model Pembelajaran Matematika yang Melibatkan Kecerdasan Emisonal. Disertasi Program Pascasarjana Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Negeri Surabaya. Tidak diterbitkan.
Fazar, Ibnu. 2015. Pemanfaatan Aplikasi Geogebra Dalam Kegiatan Pembelajaran Matematika Di Sekolah Menengah Atas. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SNAPTIKA). 16 Mei 2015, Palembang. Hal.31-37.
Hohenwarter, M., et al. 2004. Combination of Dynamic Geometry, Algebra, and Calculus in the Software System Geogebra. www.geogebra.org/ publications/pecs_2004.pdf. Diakses tanggal 7 April 2017.
Kemdikbud.2012. Pengembangan Kurikulum 2013. -: Jakarta
Kemdikbud. 2013. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Tentang Implementasi Kurikulum, Permendikbud no 81A tahun 2013.
Proklamanto, A. R. dan M.Andy Rudhito. 2013. Efektivitas Pemanfaatan Program Geogebra pada Pembelajaran Matematika dalam Upaya Membantu Pemahaman Materi Turunan. Prosiding Seminar Nasional Sains dan Pendidikan Sains VIII, Fakultas Sains dan Matematika, UKSW Salatiga. 15
Juni 2013, Vol.4 No.1 Hal. 217 – 226 ISSN: 2087-0922.
Putrawan A. G, dkk. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Scientific Berbantuan Geogebra Dalam Upaya Meningkatkan Keterampilan Komunikasi dan Aktivitas Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Volume 3 Tahun 2014
Santrock, J. W. 2007. Psikologi Pendidikan (Edisi Kedua). Jakarta: Kencana.
Uno,H. B. 2008. Perencanaan Pembelajaran. Jakarta: BumiAksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v3i2.1185
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Sugian Nurwijaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.