PENGARUH SIKAP PADA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA
Abstract
Kata Kunci: Sikap, Pelajaran Matematika, Hasil Belajar
Full Text:
UntitledReferences
Erviana, L. 2014. Pengaruh Minat Belajar, Sikap, dan Persepsi Siswa tentang Cara Mengajar Guru terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII pada SMP Negeri di Kabupaten Bulukumba. Tesis Dipublikasikan. (Online). http://eprints.unm.ac.id. Diakses pada 31 Maret 2018.
Hartati, L. 2015. Pengaruh Gaya Belajar dan Sikap Siswa Pada Pelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA. (Online), 3(3): 224-235. http://journal.lppmunindra.ac.id. Diakses pada 8 Oktober 2017.
Karim, A. 2015. Pengaruh Gaya Belajar dan Sikap Siswa Pada Pelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Berpikir Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA. (Online), 4(3): 188-195. http://journal.lppmunindra.ac.id. Diakses pada 8 Oktober 2017.
Lestari, I. 2013. Pengaruh Waktu Belajar dan Minat belajar terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA (Online), 3(2): 115-125. http://journal.lppmunindra.ac.id. Diakses pada 16 Oktober 2017.
Sujarwanta, A. dkk. 2017. Studi Ex Pos Facto Pengaruh Pengalaman Saintifik dan Pengetahuan Lingkungan terhadap Kepedulian Lingkungan Mahasiswa Pendidikan Biologi Tahun Akademik 2015/2016. (Online), 2(1): 111-123. https://www.ojs.ummetro.ac.id. Diakses pada 14 Februari 2019.
Purwanto. 2009. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sudjana, N. 1995. Penilaian Hasil Belajar. Bandung: PT. Rosda Karya.
The Liang Gie. 1994. Cara Belajar Yang Efisien. Yogyakarta: PUBIB.
Wawan, A., dan Dewi, M. 2010. Teori dan Pengukuran Pengetahuan, Sikap, dan Perilaku Manusia. Yogjakarta: Nuha Medika.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v4i1.1434
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Sirajuddin Sirajuddin, Nurdin Arsyad, Ma’rufi Ma’rufi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.