ANALISIS KEMAMPUAN MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL TINGGI DAN GAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT (FI)
Abstract
Kata kunci: Kemampuan awal tinggi, Gaya kognitif Field Independent (FI), dan Masalah matematika
Full Text:
UntitledReferences
Abdurrahman, Mulyono. 2012. Anak berkesulitan Belajar (Teori, Diagnosis, dan Remediasinya). Jakarta: Rineka Cipta.
Erman, Suherman. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Indonesia.
Hamalik, Oemar. 2004. Psikologi Belajar dan Mengajar . Jakarta : Algesindo.
Hudojo, Herman. 1988. Strategi Mengajar Belajar Matematika. Malang: IKIP Malang.
Nasution. 2013. Berbagai Pendekatan Dalam Proses Belajar & Mengajar, Jakarta:
Bina Aksara.
Sagala, Syaiful. 2010. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Soedjadi, R. 1999. Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. (Direktorat Jenderal
Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Pendidian: Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: CV. Alfabeta.
Susanto, Ahmad. 2014. Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Upu, Hamzah. 2004. Problem Possing dan Problem Solving dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: Pustaka Ramadan.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v1i2.355
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Akramunnisa Akramunnisa, Andi Indra Sulestry
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.