IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KELOMPOK DENGAN TUGAS INDIVIDU (PKTI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA NON-MATEMATIKA UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO
Abstract
Kata Kunci: Pembelajaran Kelompok dengan Tugas Individu, Hasil Belajar Matematika, Mahasiswa Non Matematika
Full Text:
UntitledReferences
Abdullah.1979. Pengaruh minat motivasi belajar berprestasi dan kapasitas kecerdasan terhadap belajar dalam kelompok akademik pada SMA Negeri Sul-Sel (disertasi) SPB. Malang: IKIP Malang
Erman Suherman, dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia.
Haling, Abd. 2004. Belajar dan Pembelajaran (Suatu Ringkasan). Makassar : Fakultas Ilmu Pendidikan UNM.
Johnson, d.W.,& Johnson, R.T (1991). Learrning together and alone : Cooperative, Competitive, and individualistic learning ( 3rd Ed.). Upper Saddle river NJ: Prentice-Hall.
Mustaan. 2005. Implementasi Berbasis Kontekstual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Parang Tambung 1 Makassar Skripsi FMIPA UNM. Makassar.
Nasution, S. 1987. Teknologi Pendidikan. Bandung: Bandung Jemmars
Nur, Muhammad & Wakardari, Prima Retno.2000. Pengajaran Berpusat Pada Siswa Dan Pendekatan Konstruktivisme Dalam Pembelajaran.Surabaya : Pusat Sains Dan Matematika Sekolah Universitas Negeri Surabaya.
Slameto. 1995. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Lan, G.H. 2007. A Cooperative Learning Programme to Enhance Mathematical Problem Solving Performance among Secondary Three Students. The Mathematics Education. Vol 10(1),59-80.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v1i2.396
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Nur Wahidin Ashari, Ma'rufi Ma'rufi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.