IDENTIFIKASI NILAI TUGAS KELOMPOK DAN INDIVIDU PADA MATA KULIAH TEORI BILANGAN YANG DIPEROLEH MAHASISWA

Sukmawati Sukmawati

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi nilai tugas kelompok dan individu mahasiswa pada mata kuliah teori bilangan. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNCP sebanyak 40 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemberian tugas secara kelompok dan secara individu dalam bentuk soal essay. Hasil yang diperoleh adalah nilai tugas kelompok mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNCP pada mata kuliah teori bilangan berada pada kategori sedang, nilai tugas individu mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNCP pada mata kuliah teori bilangan berada pada kategori sedang.
Kata kunci: Tugas Kelompok, Tugas Individu, Teori Bilangan

Full Text:

Untitled

References


Arikunto, Suharsimi. (1991). Prosedur Penelitian. Rineka Cipta. Jakarta

Dimyati dan Mudjiono. (2006). Belajar dan pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta.

Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. (2002). Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta.

Priyatno. (1994). Dasar-dasar Bimbingan Konseling. Jakarta : Depdikbud.

Sudjana, (1996). Metode Statistika. Bandung : Tarsito.

Slameto, (1995), Belajar dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya, Rineka Cipta, Jakarta.

Tirtahardja, Umar. (1994). Pengantar Pendidikan. Jakarta : Depdikbud.




DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v3i1.953

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Sukmawati Sukmawati

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.