PENERAPAN PENDEKATAN OPEN ENDED DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF SISWA SMP
Abstract
Kata kunci : Open ended, Kemampuan berfikir reflektif.
Full Text:
UntitledReferences
Aji, Tunggul, Setio. (2014). Pengaruh Penggunaan Metode Synergetic Teaching terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata PelajaranPenggunaan Alat Ukur Presisi Di SMK DR SutomoTemanggung (Online). http:// eprints.uny.ac.id/42618/1/Tunggul Setio 09503241014.pdf (diakses selasa, 24 Januari 2017)
Anisa, dkk. (2013). Efektivitas Strategi Pemebelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB)) Terhadap Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa Menggunakan Strategi Synargetic Teaching (pada mata pelajaran Biologi Di SMP Negeri 10 Jember (Online). Jurnal Pancaran Vol 2, No 4. http://download.portalgaruda.org/ (diakses selasa, 24 Januari 2017)
Dalyono, M. (2007). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Djamarah, Syaiful, Bahri dan Aswan, Zain. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Ilyas, Muhammad. (2015). Metodologi Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Pustaka Ramadhan
Silberman, Melvin. (2009). Active Learning 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung : Nusa Media
Sudjana, Nana. (1989). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan (Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta
_______. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta
Zaini, Hisyam, dkk. (2004). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta : CTCD
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v3i1.958
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Fahrul Basir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.