Perancangan Website Pada PT. Astra Daihatsu Makassar

Solmin Solmin

Sari


Teknologi yang semakin canggih dan persaingan dalam dunia bisnis otomotif semakin ketat, hal ini dikarenakan banyaknya perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan menjalankan suatu strategi marketing yaitu membangun suatu sistem pemasaran yang berbasis Web pada PT. ASTRA DAIHATSU Makassar.Pada tugas akhir ini, penulis mengimplementasikan sebuah website pemasaran untuk PT. ASTRA DAIHATSU Makassar yang dapat memberikan informasi penting untuk konsumen dengan sistem pencarian data unit serta di lengkapi dengan search stock (Pencarian jumlah stok barang yang terjual) yang mudah dan praktis untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang di inginkan. Website ini disertai dengan Request Unit dari konsumen untuk agen PT. ASTRA DAIHATSU Makassar sehingga pihak agen dapat dengan mudah menghubungi konsumen untuk melakukan follow up dan transaksi lebih lanjut. Sistem pemasaran web ini dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, dan database MySQL.Dari hasil implementasi dan pengujian sistem pemasaran berbasis web ini meliputi search stock, request unit, dan admin area, maka dengan adanya website pemasaran agen PT. ASTRA DAIHATSU Makassar ini, konsumen dapat melakukan pencarian data barang dengan lebih mudah. Selain itu website ini memberi informasi detail dari setiap data barang yang ditemukan. Dari analisa secara keseluruhan maka dapat dikatakan bahwa fitur-fitur yang ada pada website ini dapat membantu memaksimalkan kinerja perusahaan.

Teks Lengkap:

Tidak berjudul

Referensi


Jogiyanto H.M, 2001, “Sistem Teknologi Informasi ”, Andi, Yogyakarta

----------------------2005, “Analisis Dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur”, Andi Offset, Yogyakarta

Syafrizal Melwin ,2005, “ Pengantar Jaringan Komputer”, Andi, Yogyakarta

W. Purbo Onno, 2001, “Apache Web Server”, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.