Aplikasi Kamus Bahasa Indonesia – Bugis

Muhammad Nasrul

Sari


Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat telah banyak memberi perubahan dan kemajuan pada perkembangan zaman, istilah Teknologi Informasi saat ini atau IT yang populer saat ini adalah bagian dari mata rantai panjang perkembangan teknologi komputer. Teknologi Informasi adalah teknologi yang digunakan dalam menyampaikan dan mengolah informasi , terbukti dengan pemamfaatan teknologi yang makin luas yang dapat mengoptimalkan suatu pekerjaan sehingga memberikan hasil yang lebih baik.
Komunikasi adalah salah satu bentuk Interaksi antara satu pihak dengan pihak yang pihak lain. Komunikasi antar manusia sering juga dilakukan dengan dibantu oleh sebuah sarana yaitu bahasa. Karena manusia itu terdiri dari berbagai ragam suku dan bangsa maka beragam atau bermacam juga jenis dan dialek bahasa sehingga kadang kala ada satu suku atau bangsa yang sulit berkomunikasi dengan bangsa atau suku lain. Maka bahasa sangat memegang peranan penting dalam berkomunikasi terutama diluar komunitas kita.
Bahasa pemrograman yang dipakai adalah Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0 yang merupakan aplikasi berbasis widows. Visual Basic merupakan perangkat lunak yang dikembangkan oleh Microsoft yang merupakan salah satu bahasa pemrograman yang handal untuk membuat perangkat lunak.

Teks Lengkap:

Tidak berjudul

Referensi


Arief, M.Rudyanto, 2006. “Pemrograman Basis Data Menggunakan Transact-Sql Dengan Microsoft Sql Server 2000”, Penerbit ANDI, Yogyakarta.

Drs. Ario Suryo Kusumo, 2000. “Pemrograman Database Dengan Visual Basic 6.0”, Penerbit ANDI, Semarang.

Jogiyanto H.M, 2005. “Analisis dan Desain Sistem Informasi”. Edisi ketiga, cetakan ketiga, Andi offset, Yogyakarta.

Nugroho, Bunafit, 2006. ”Dasar Membuat Aplikasi Penjualan dengan Visual Basic 6.0”, Ardana Media, Yogyakarta.

Roger S. Pressman, 2002. “Rekayasa Perangkat Lunak jilid 2”, Andi offset, Yogyakarta.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.