Pengembangan Usaha Karya Mandiri Pada Universitas Cokroaminoto Palopo

Ruhamah Ruhamah, Darna Basmin

Sari


Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat sekarang ini menuntut kita untuk mampu menelaah secara ilmiah, setiap permasalahan dari segala sudut pandang. Satu hal yang menjadi permasalahan besar dalam sistem pendidikan hari ini adalah kurangnya kesadaran dan pola pembinaan yang ada di lembaga pendidikan serta jiwa interprenuership yang kurang berkembang di kalangan generasi muda. Disisi lain terdapat kesan yang amat sangat menggelitik yang pada prinsipnya sangat bertentangan dengan prinsip pengajaran dimana para tenaga pengajar dewasa ini kebanyakan hanya melaksanakan tugas kewajiban sebagai pendidik. Untuk itulah pengembangan usaha karya mandiri pada universitas cokroaminoto palopo yang meliputi 4 unit usaha yakni, devisi A kursus komputer, devisi B rental/pengetikan komputer, devisi C penjualan ATK dan Devisi D adalah CafeNet diharapkan dapat memberi kemudahan kepada civitas akademik umumnya dan mahasiswa pada umumnya serta dapat memberi peluang bagi dosen dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan diluar kewajiban sebagi pendidik ataupun mahasiswa serta kegiatan usaha ini nantinya dapat memberi profit/nilai bagi pelaksananya secara berkelanjutan

Teks Lengkap:

Tidak berjudul

Referensi


Direktorat Pembinaan Kursus dan Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Non Formal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional. Membangun Jiwa Kewirausahaan, 2010.

Direktorat Pembinaan Kursus dan Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Non Formal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional. Konsep Dasar Kewirausahaan, 2010.

Direktorat Pembinaan Kursus dan Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Non Formal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional. Perencanaan Usaha, 2010.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.