Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar Biologi Siswa melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair And Share (TPS) pada Siswa Kelas VIII1 SMP Negeri 30 Makassar
Abstract
Full Text:
Untitled (Indonesian)References
Arikunto, S. 2005. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Hartina. 2008. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 5 Makassar (Studi pada Materi Pokok Laju Reaksi). Skripsi. Jurusan Kimia FMIPA UNM.
Ibrahim, M, dkk. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Unesa University Press.
Lie, Anita. 2005. Cooperative Learning: “Mempraktekkan Cooperative Learning di dalam Ruang-Ruang Kelas”. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.
Marlina. 2006. Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Pendekatan Struktural Tipe Think Pair Share (TPS) pada Kelas X SMA Negeri 11 Makassar. Skripsi. Jurusan Kimia FMIPA UNM.
Riduwan dan Sunarto. 2007. Pengantar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Safari. 2005. Penulisan Butir Soal Berdasarkan Penilaian Berbasis Kompetensi. Jakarta: APSI Pusat.
Sanjaya. 2007. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Sardiman, A. M. 2007. Ínteraksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Uno, Hamzah B. 2007. Teori Motivasi dan Pengukurannya “Analisis di Bidang Pendidikan”. Jakarta: Bumi Aksara.
Yusuf. 2007. Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (Online). http//:www.damandiri.or.id/file/yusufunsbab2.pdf.
Refbacks
- There are currently no refbacks.