KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO
Abstract
Full Text:
UntitledReferences
Arikonto Suharsimi. (2006) . Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta. PT Reneka Cipta.
Deena Goran dan Braude. (2007). “Social and Cooperative Learning in the Solving of Case.” Jurnal Educational Volume 69 No 5. Hal.123.
Jauhar Mohammad. (2011). Implementasi PAIKEM dari Behavioristik sampai Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustakarya.
Mantasiah, R. (2018, June). Pay It Forward Model in Foreign Language Learning to Increase Student’s Self Efficacy and Academic Motivation. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1028, No. 1, p. 012178). IOP Publishing.
Mantasiah, R., Juffri, J., & Yusri, Y. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Jaring Laba-Laba (Webbed) dalam Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman. Indonesian Journal of Educational Studies, 20(2).
Mary dan Leman. (2007). “Influence of Learning Style Heterogeneity on Cooperative Learning.” NACTA Journal of Education,Volume 51 No. 6. Hal. 17-22.
Qalbi, U. N., Mantasiah, R., Jufri, J., & Yusri, Y. (2017). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments dalam Keterampilan Menulis Bahasa Jerman Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 1 Bontonompo Kabupaten Gowa. Indonesian Journal of Educational Studies, 20(1).
Romadloni, A., & Mantasiah, R. Intercultural approach in foreign language learning to improve students’ motivation. Senior Editors, 61.
Rusman. (2010). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Slavin Robert. (2010). Cooperative Learning. Bandung: Nusa media.
Sudjatmoko. (2011). Ilmu Pengetahuan Sosial. Jakarta. PT. Gelora Aksara Pratama Erlangga.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2012). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif dan Progresif. Jakarta: PT Bumi Aksara
Warsono dan Hariyanto. (2012). Pembelajaran Aktif Teori dan Assesmen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Yusri, Y., Mantasiah, R., & Jufri, J. (2018). The Use Of Two Stay Two Stray Model in English Teaching to Increase Student’s Learning Outcome. Journal Of Advanced English Studies, 1(1), 39-43.
Yusri, Y., Rosida, A., Jufri, J., & Mantasiah, R. (2018). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA YOUTUBE BERBASIS VARIOUS APPROACHES DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 2(2).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Cokroaminoto Journal of Primary Education