IMPLEMENTASI LESSON STUDY MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK SETTING KOOPERATIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP COKROAMINOTO PALOPO
Sari
Kata Kunci : Lesson Study, Saintifik, Kooperatf, Pembelajaran Matematika
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Abdurrahman, M. 1999. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.
Arends, Richard. 1997. Classrom Instructional and Management. New York: The Mc Grau Hill Company.
Ellis, Jeanne. (1995). Education Psychology, Principles and Application. Ohio: University of Northem Colorado
Hadis, A. 2006. Psikologi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Lince, Ranak (2001). Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan pendekatan Struktural Pada Pokok Bahasan Persamaan Garis di Kelas IISMP. Makalah Komprehensif. Surabaya : Program Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya.
Marsigit. (2008). Mathematics for Junior High Shcool. Jakarta: PT. Yudhistira Anggota Ikapi
Mulyasa, E. (2002). Manajemen Berbasis Sekolah. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muslimin, (2000). Pembelajaran Kooperatif. Buku Ajar Pengembangan Guru Sekolah Menengah. Surabaya : Pusat Sains dan Matematika Sekolah UNESA.
Nasution, S. (2006). Berbasis Pendekatan Dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Noehi, N & Adi, S. 1999. Evaluasi Pengajaran. Universitas Terbuka Jakarta.
Nur, Muhammad (2005). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya : Pusat Sains dan Matematika Sekolah UNESA.
Purwanto, Ngalim.2006. Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Purwati, H. (2012). Meningkatkan Kompetensi Dan Profesionalisme Dosen Melalui Lesson Study. AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 2(2/Septembe).
Sahabuddin. 2003. Mengajar dan Belajar. Makassar: Badan Penerbit UNM
Slameto, 2006. Manajemen Penelitian Tindakan Kelas. Insan Cendekia
Slavin, RE; 1998. Cooperative Learning (Theory, Research, and Practice) (Terjemahan: Nurulita). Bandung: Nusa Media
Slavin, R.E (1985). An introduction to cooperative learning research. Dalam R. Slavin, et al. (1985). Learning to cooperate, cooperating to learn. (pp. 5-14). New York: Plenum Press.
Sobel, M. A dan Maletsky, Evan M. 2003. Mengajar Matematika. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Soekamto. 1992. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya..
Sudjana, Nana. 2000. Evaluasi Hasil proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Suherman, Erman, dkk. 2003. Strategi Pembelajaran matematika kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.