PENGEMBANGAN BUKU AJAR DAN LEMBAR KERJA BERBASIS MASALAH UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X SMA
Sari
Kata Kunci : Pengembangan, Buku Ajar, Lembar Kerja Peserta Didik, Pembelajaran Berbasis Masalah
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Edo, S, I., Hartono, J., & Putri, R. I. I., (2013). Investigasi Secondary School Students’ Difficulties in Modelling PISA-Model Level 5 and 6. IndoMS. J.M.E, 4(1), 41-58
Machmud, T., Ismail, S., & Bito., N. (2015). Pengembangan Pembelajaran Berbasis Model Penemuan Terbimbing untuk Materi Bangun Ruang di SMP se- Provinsi Gorontalo. Jurnal Paradikma, 8(3), 1-12.
Mulyana, A.,& Sumarmo, U. (2015). Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematika dan Kemandirian Belajar Siswa SMP Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Didaktik, 9(1), 40-51.
Nurdin. 2007. Model Pembelajaran Matematika yang Menumbuhkan Kemampuan Metakognitif untuk Menguasai Bahan Ajar. Disertasi tidak diterbitkan. Surabaya: UNESA.
Padmavathy, R. D.,& Mareesh, K. (2013). Effectiveness of Problem Based Learning in Mathematics. International Multidisciplinary e-Journal, 2(1), 45-51
Redhana, I. W. (2013). Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Peningkatan Keterampilan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kritis. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 46(1), 76-86
Sumarmo, U., Hidayat, W., Zulkarnaen, R., Hamidah, Sariningsih, R. (2012). “Kemampuan dan Disposisi Berpikir Logis, Kritis, dan Kreatif Matematis: Eksperimen terhadap Siswa SMA menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah dan Strategi Think-Talk-Write”. Jurnal Pengajaran MIPA, 17(1), 17-33.
Supraptinah, U., Budiyono, Subanti, S. (2015). Eksperimentasi Model Pembelajaran Discovery Learning, Problem Based Learning, dan Think-Talk-Write dengan Pendekatan Saintifik terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 3(10),1138-1149.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.