PROFIL BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNCP YANG BERKEMAMPUAN LOGIKA TINGGI DALAM PEMECAHAN MASALAH OPEN ENDED
Sari
Kata Kunci: Profil berpikir kritis, kemampuan logika, induktif, deduktif
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Alimuddin. 2012. Proses Berpikir Kreatif Mahasiswa Calon Guru Kreatif dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Gender. Disertasi. Tidak Diterbitkan. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya
Ennis. 1993. Critical Thinking Assessment. Journal Volume 32 number 3. College of Education Ohio State University
Jalahuddin. 2013. Filsafat Ilmu Pengetahuan. Rajawali Pers: Jakarta
Jatri, Fauzan. 2013. Penerapan Problem Possing dalam Pembelajaran
Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan
Berpikir Logis Matematis Siswa. Disertasi. Tidak Diterbitkan. Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Jakarta
Nuraeni, 2011. Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah SPLDV Berdasarkan Gaya Kognitif Siswa MTs Muallimin Makassar. Tesis Tidak Diterbitkan. Makassar: Program Pascasarjana UNM
Polya, George. 1973. How To Solve It (2ndEd). Priceton: Priceton Univercity Press
Ramdhani, Sendi. 2012. Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Problem Possing untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Tesis. Tidak Diterbitkan. Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Jakarta
Sugiyono. 2006. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta
Takahashi, Akihiko. 2006. Communication as Process for Students to Learn
Mathematical. Online. Tersedia:
http://www.criced.tsukuba.ac.jp/math/apec/apec2014/papers/PDF/14.Akihiho_
Takahashi_USA.pdf. [diakses pada 31 mei 2014]
Zulmaulida, Rahmy. 2012. Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan Proses Berpikir Reflektif terhadap Peningkatan Kemampuan Koneksi dan Berpikir Kritis. Tesis. Tidak Diterbitkan. Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Jakarta
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.