PENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TERBALIK (RECIPROCAL TEACHING) PADA POKOK BAHASAN TEOREMA PYTHAGORAS
Sari
Kata Kunci : Reciprocal Teaching, Teorema Phytagoras, Hasil Belajar
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Anaruddin dkk. 2010. Pengembangan Pembelajaran Matematika SMP . Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
ASMP ar. 2002. Pembelajaran dalam upaya membantumengatasi kesulitan siswa menyelesaikan soal perkalian bentuk cerita di kelas III SMP N melalui metode snowball trowing Sumbersari IV kota Malang. Tesis. Malang: Unifersitas Negeri Malang program pasca sarjana jurusan pendidikan matematika SMP .
Cristou, C & Philipou, G. 1998. The Developmental Natural of Ability to Solve One-Step Word Problems. Journal For research in Mathemathics Education, 29 (4): 436-442
Depdikbud. 1992. Pendidikan Matematika 3. Jakarta: Depdikbud Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Tinggi.
Depdiknas. Kurikulum tingkat satuan pendidikan ( KTSP ). 2006. Mata pelajaran matematika untuk tingkat SMP /MI. Jakarta: Depdiknas.
Gagne. 1999. Pembelajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: Unesa
University
Hamalik. 1994. Diagnosis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal cerita di Kelas V SMP N Percobaan Surabaya. Tesis. Malang: PPS IKIP Malang.
Herman, Hudoyao 2003. Model Pembelajaran Segiempat dengan Pembelajaran Realistak Pada Siswa Kelas II SLTP Negeri 3 Batu. Tesis. Malang: Universitas Negeri Malang
Hudoyo.1990. Konsep Matematika dan Aplikasinya.Jakarta: CV. Usaha Makmur Press.
Lewin. 1998. Mathemathics As An Education Reidel Publising, Dordrecht.
Muhkal, 1998. Problem Solving a basic mathematics goaal. Ohio Colombus: Ohio Departemen Of Education Colombus.
Slavin, 1986. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suharsimi Arikunto. 2000. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja RuSMP akarya. Sudjana. 2010. Evaluasi Pendidikan. Surabaya : Usaha Nasional
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.