KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN SISWA SMA NEGERI 2 BAUBAU KELAS XI SEMESTER 2
Sari
Kata Kunci: Pembelajaran guided inquiry, Penalaran matematika siswa.
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Anthony, G. & Walshaw, M. (2009). Characteristics of effective teaching of mathematics: a view from the west [Versi electronic]. Journal of Mathematics Education, 2, 147-164
Hosnan, M.. (2014). Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad ke 21. kunci sukses implementasi kurikulum 2013. Bogor: Ghalia Indonesia.
Ike, G. (2014). The effects of inquiry problem on students construction of mathematical reasoning and viable arguments. [Versi Elektronik]. Bowling Green State University. Honors Projects. Spring.
Jacobsen, D. A., Eggen, P., & Kauchak, D. (2009). Methods for teaching (metode-metode pengajaran): meningkatkan belajar siswa tk-sma. (Terjemahan Achmad Fawaid & Khoirul Anam). Upper Saddle River: Pearson Education, Inc. (Buku asli diterbitkan tahun 2009).
Joyce, B., Weil, M.,& Calhoun, E. (2009). Model-model pengajaran (edisi kedelapan). (Terjemahan Achmad Ferwaid & Atteila Mirza) New Jersey: Person Education.Inc. (Buku asli diterbitkan tahun 2009).
Kizilaslan, A, Sozbilir,M & Yasar,M.D. (2012). Inquiry based teaching in Turkey: A content analysis of research reports. [Versi Elektornik]. International Journal of Environmental & Science Education. Vol 7, No.4, 599-617
Kulhthau, Maniotes, & Caspari. (2007) Guided inquiry. London: British library catalouing
Majid, A. (2014). Implementasi kurikulum 2013. Kajian teori dan praktis. Bandung: Interes media
Mendikbud. (2013). Lampiran peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 68 tahun 2013, tentang kurikulum sekolah menengah atas/madrasah aliyah
Muijs, D., Reynolds, D. (2008). Effective teaching (Edisi kedua). (terjemahan Helly Prajitno Soetjipto & Sri Mulyantini Soetjipto). London: Sage publications ltd. (Buku asli diterbitkan tahun 2008)
National Council of Teachers of Mathematics. (2000). Principles and standards for school mathematics. Reston, VA: National Council of Theacer of Mathematics.
OECD. (2014). Student performance in mathematics reading and science (Volume I). OECD Publishing.
Oehlert, G.W. (2010).A first course in desaign and analysis of experiments. University of Minnesota
Retnawati, H. (Desember 2009). Pengaruh kemampuan berpikir logis/penalaran terhadap kemampuan matematika (studi komparasi sensitivitas program lisrel 8.51 dan amos 6.0). Prosiding seminar nasional matematika dan pendidikan matematika, 910-932
Reys, R.,et al. (2009). Helping children mathematics. (9th ed). New York: John Wiley & Sons. Inc
Sanjaya, W. (2008). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media
Santrock, J,W. (2011). Educational pshycology (5th ed). New York: Aaron Downey, Matrix Productions, Inc.
Shadiq, F (2004) Pemecahan masalah. penalaran, dan komunikasi. Yogyakarta: departemen pendidikan nasional direktorat jendral pendidikan dasar dan menengah pusat pengemabangan penataan guru (PPPG) Matematika Yogyakarta. Makalah disajikan dalam diklat/pengembang matematika SMP jenjang dasar, di PPPG matematika Yogyakarta
Skemp, R,R. (1971). The psychology of learning mathematics. Victoria, Australia: Penguin books Australia ltd
Syah, M (2008). Psikologi pendidikan dengan pendekatan baru. Bandung, PT.Remaja Rosdakarya
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.