PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI PADA SISWA SDN 1 LALEBBATA KELAS VB KECAMATAN WARA KOTA PALOPO
Sari
Kata Kunci: Pendekatan Kontekstual, Keterampilan Menulis Puisi, Penerapan
Teks Lengkap:
Tidak berjudulReferensi
Ary Ginanjar A. 2001. Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi dan Spiritual, ESQ, Jakarta: Penerbit Arga. Depdiknas (2003). Kurikulum 2004.
Arikunto, Suharsimi 2002. Prosedur Penelitian; Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Fadiah. 2009. Peningkatan Menulis Puisi melalui Pendekatan PAKEM pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Takalar. Universitas Negeri Makassar.
Ghina Naurah. 2009 Pembelajaran Keterampilan Menulis dengan Teknik Inquiry Siswa Kelas XI SMA 6 Negeri Makassar. Universitas Negeri Makassar.
Hamalik, Oemar 2003. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Iskandarwassid & Sunendar, D. 2008. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Maulana, Soni Farid 2004. Menulis Puisi Satu Sisi. Bandung: Pustaka Khalifah.
Maman Sulaeman, Maman 2006. Analisis Struktur Karya Satra Fiksi. Bandung: Uninus.
Pendekatan Kontekstual ; Contextual Teaching and Learning. Jakarta: Direktorat PLP
Standar Kompetensi Kelas V Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah. Jakarta: Puskur Dit PTK-SD Depdiknas 2002.
Sudjana, Nana. 1989. Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Angkasa.
Tarigan, H. G. 2008. Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa.. Bandung: Angkasa
Waluyo, H. J. 2010. Pengkajian dan Apresiasi Puisi. Salatiga: Widya Sari.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.