PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN OPEN ENDED DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK
Abstract
Full Text:
DOWNLOAD PDFReferences
Aziz. (2015). Meningkatkan Aktifitas Belajar, Sikap, dan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Open Ended pada Peserta Didik Kelas VIII Mts Balang-Balang Kab. Gowa. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Herdian. (2010). Kemampuan Koneksi Matematis Siswa. Retrieved from http://herdy07.wordpress.com
Hudoyono, H. (2005). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa SMA Jurusan IPA melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Induktif-Deduktif. Seminar Nasional Matematika. Bandung : Universitas Pendidikan Indonesia.
Ma'rufi, Ilyas, M. (2018). MENTORING GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE. Prosiding, 3(1).
Munandar, U. (1999). Mengembangkan Bakat dan Kreatifitas Anak Sekolah. Jakarta: Gramedia.
NCTM. (Curriculum and Evaluation Standards for School Mathematics). 1989. Reston, VA: NCTM.
Ruseffendi, E. (1988). Pengantar Kepada membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam pengajaran Matematika untuk Meniingkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Ruseffendi, E. (2006). Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Sudarma, M. (2013). Mengembangkan Keterampilan Berpikir Kreatif. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarmo, U. (2010). Berfikir dan Disposisi Matematik: Apa, Megapa, dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. Bandung: UPI.
Yanawati, R. (2001). Pembelajaran dengan Open Ended dalam Upaya Meningkatkan kemampuan Koneksi Matematika Peserta Didik. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.