MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK
Abstract
Full Text:
DOWNLOAD PDFReferences
Arends, R.I. 1997. Classroom Instruction and Management. McGraw Hill Companies, Inc. New YorkBell, F.H. 1981. Teaching and Learning Mathematics ( In Secondary School). WM. C Brown Company Pubhlisher. Iowa
Depdiknas, 2003. Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Djamarah, S.B. 2000. Psikologi Belajar. PT. Rineka Cipta. Jakarta
Uno, Hamzah B. 2007. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Bumi Aksara. Jakarta
Ilyas, M. 2015. Metodologi Penelitian Pendidikan Matematika. Pustaka Ramadhan. Bandung.
Lampiran IV, Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81a Tahun 2013, Tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran
PPPPTK-SB Yogyakarta, 2013, Materi Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Untuk Pengawas Sekolah, Kemendikbud RI, Jakarta
Slavin, R. E. 2008. Cooperative Learning Teori Riset dan Praktik. Nusa Media. Bandung.
Soedjadi, R. 1994. ‘Mencari Strategi Pengelolaan Pendidikan Matematika Menyongsong Tingal Landas Pembangunan Indonesia’. Pidato Pengukuhan sebagai Guru Besar Pendidikan Matematika, IKIP Surabaya.
Suharsimi, A., dkk. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Bumi Aksara. Jakarta
Sukmadinata, N.S., 2002. Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktek, PT. Rosda, Bandung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.