KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN KOOPERATIF TIPE TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Marthina, 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung. Skripsi. Bandar Lampung: Universitas Lampung.
Nurhidayanti, 2015. Efektifitas Pembelajaran Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe Jigsaw pada Siswa Kelas VIII SMP N 6 Sabbang. Skripsi. Palopo: FKIP-UNCP.
Pirdaus dan Afriansyah. 2016. Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individually untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika JPM RAFA Vol.2, No.1.
Putri Ayu Tiara, 2015. Efetivitas Pembelajara Kooperatif Tipe TAI Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Skripsi. Bandar Lampung: Universitas Lampung.
Shoimin Aris. 2017. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Ar-Ruzz Media. Yogyakarta.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta. Jakarta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Alfabeta. Bandung.
Suprijono, A. (2009). Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Wahyuni Rahayu Ika, 2016. Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis di Kelas VII SMP. Skripsi. Palopo: FKIP-UNCP.
Refbacks
- There are currently no refbacks.