Rancang Bangun Website pada SD Negeri 04 Malimongan Kota Palopo

H Hardiana, R Ruhamah

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah merancang dan membuat website pada SD Negeri 04 malimongan Kota Palopo. Penelitian ini menggunakan metode observasi, pengumpulan data wawancaraserta kajian pustakadengan mewawancarai operator sekolah tersebut sebagai narasumber untuk mengambil data-data yang dibutuhkan. Objek penelitian bertempat di Sekolah Dasar Negeri 04 Malimongan Kota Palopo yang beralamat di Jalan Manenunggan Kota Palopo, Kecamatan Wara Provinsi Sulawesi Selatan. Batasan masalah yang ada pada sekolah adalah merancang dan membuat sarana informasi berbasis website pada Sekolah Dasar Negeri 04 malimongan Kota Palopodan menggunakan rancangan Unified Modelling Language (UML) yang meliputi: use case diagram, activity diagram, sequence diagram dan class diagram serta bahasa pemograman PHP, dan databaseMYSQL. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan dan pembuatan website pada Sekolah Dasar Negeri 04Malimongan Kota Palopo yang dapat membantu dan mempermudah pihak sekolah dan masyarakat dalam menyampaikan informasi seputar sekolah.

Full Text:

Untitled

References


Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R dan D, Bandung: Alfabeta, 2012.

E. S. Pane dan M. Sadar, "Rancangan Website Sistem Informasi Akademik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Pekanbaru",digital zone: jurnal teknologi informasi dan komunikasi, vol. 6, no. 2, 2015.

B. M. Arif, "Analisa Website Universitas Muria Kudus," Jurnal Sains, pp. 4-5, 2009.

H. D. Z. Februariyanti, "Rancang Bangun Sistem Perpustakaan untuk Jurnal elektronik," Jurnal Teknologi Informasi DINAMIK, pp. 124, 2012.

Madcoms, Pemrograman PHP dan MYSQL untuk Pemula, Yogyakarta: Andi, 2016.

E. Purwanto, "Perbandingan Strategi Replika pada Sistem Basis Data Terdistribusi", eprints.binadarma.ac.id, 2012.

M. F. Sulindawati., "Pengantar Analisa Perancangan Sistem", SAINTIKOM, 2010.

F. Rohmat., "Analisis dan Perancangan Website pada Yayasan Taman Pendidikan Amanatul Ummah Surabaya", Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK), pp. 45-49, 2010.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.