Analisis dan Perancangan CD Promosi untuk Healthy Choice berbasiskan Multimedia
Abstract
Tujuan penulisan penelitian ini ialah untuk menganalisa dan merancang suatu alat bantu promosi yang dapat mempermudah bagian promosi Healthy Choice dalam memperkenalkan profil perusahaan, layanan-layanan yang ditawarkan serta fasilitas-fasilitas yang disediakan Metodologi yang digunakan dalam penulisan skripsi ini terdiri dari dua bagian, yaitu metode fact finding dan metode waterfall. Pada metode fact finding, kami melakukan interview dengan pihak intern perusahaan, survey lapangan, penyebaran kuisioner kepada para pelanggan maupun calon pelanggan Healthy Choice dan studi pustaka untuk mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan dan metode waterfall, di mana peneliti melakukan pendekatan secara sistematis dan sekuensial. Kemudian, kami menambahkan metode perancangan terstruktur yang meliputi perancangan struktur menu, State Transition Diagram (STD), perancangan layar, perancangan database dan spesifikasi proses. Hasil yang dicapai adalah sebuah aplikasi CD Promosi yang berisi profil perusahaan, produk dan layanan, event, testimonial serta lokasi-lokasi Healthy Choice. CD promosi tersebut berbasiskan multimedia yang didukung dengan teks, gambar, suara, animasi, dan video yang dapat membantu pihak pemasaran Healthy Choice. Simpulan yang didapat adalah aplikasi CD promosi ini dapat menjadi sebuah alat bantu promosi bagi Healthy Choice yang sesuai dengan kebutuhan mereka di dalam memperkenalkan profil perusahaan dan mempromosikan produk dan layanan kesehatan kepada para pelanggan maupun calon pelanggan.
Full Text:
PDFReferences
Connolly, Thomas M., Begg, Carolyn E. & Strachan, Anne D.. Database System : A Practical Approach to Design, Implementation and Management. Addison Wesley, Workingham.2002.
Pressman, Roger S. Software Engineering A Practitioner Approach, fifth edition. McGraw-Hill, New York.2001
Suyanto, M, Multimedia Alat Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing, Andi Yogyakarta, Yogyakarta, 2003
Suyanto, M, Analisis Dan Desain Aplikasi Multimedia Untuk Pemasaran, Andi Yogyakarta, Yogyakarta, 2004
Eko Valentino, D. (2018). Perancangan Logo Brand Identity Sandpiper sebagai Upaya Peningkatan Brand. TEMATIK - Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 5(2), 40-53. https://doi.org/10.38204/tematik.v5i2.158
Refbacks
- There are currently no refbacks.