INTRODUCTION AND TRAINING ADOBE FLASH DAN CAMTASIA SEBAGAI UPAYA PEMBEKALAN KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN ATRAKTIF MENUJU GURU PROFESIONAL DI SDN 37 MAWA

Ruslan Kamaruddin Kamaruddin, Harisandi Harisandi, Devi Yanti, Heliawaty Hamrul

Abstract


PKM-M yang dilakukan pada SDN 37 Mawa untuk memberikan pengetahuan kepada para guru tentang cara membuat media pembelajaran yang interaktif. Software yang digunakan unuk mendukung kegiatan yaitu Camtasia dan Adobe Flash dimana kedua software ini termasuk dalam tingkat advanced dalam pengoperasian. Kegiatan ini cukup diantisipasi oleh para guru SDN 37 Mawa serta mendapat respon yang sangat baik dari pihak sekolah. Setelah dilaksanakan pelatihan, para guru SDN 37 Mawa dapat memperoleh pengetahuan mengenai cara pembuatan media pembelajaran yang interaktif guna menuju guru professional.
Kata kunci: SDN 37 Mawa, Adobe Flash, Camtasia.

Full Text:

Untitled

References


M. Ali, “Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Mata Kuliah Medan Elektromagnetik,” Jurnal Edukasi, vol. 5, no. 1, pp. 18, Maret 2009.

K. Dewi, “Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Bahasa Jawa Pokok Bahasan Aksara Jawa

Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tawangsari Kabupaten Sukoharjo,” Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, vol. 2, no. 3, pp. 2, Maret 2010.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.