PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS FENOMENA DIDAKTIS MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP
Abstract
Kata Kunci: Fenomena Didaktis, Pendekatan Saintifik, dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis.
Full Text:
UntitledReferences
Aisah, L.S. (2015) Pembelajaran Matematika Berbasis Fenomena Didaktis untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis dan Self-Esteem Siswa SMP. Tesis. SPs UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
Balitbang. (2011). Survei Internasional TIMSS. [online]. Tersedia: http://litbang.kemdikbud.go.id/index.php/survei-internasional-timss [10 Juli 2018]
Creswell, J. W. (2012). Research Design Pedekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Depdiknas. (2006). Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah
Kemendikbud. (2013). Implementasi Kurikulum 2013. [online]. Tersedia: http://psg15.um.ac.id/wp-content/uploads/2013/08/IMPEMENTASI-KURIKULUM-2013-FINAL. pdf [12 Agustus 2017]
Lestari, W. D. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Habits of Managing Impulsivity Siswa SMP melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Berbantuan Proyek. Tesis. SPs UPI Bandung: Tidak diterbitkan
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston, VA: NCTM.
Ruseffendi, E.T. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-Eksakta lainnya. Bandung: Tarsito.
Suryosubroto. (2002). Proses Belajar Mengajar Di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Turmudi. (2010). Pembelajaran Matematika: Kini dan Kecenderungan Masa Mendatang, dalam Teori, Paradigma, Prinsip, dan Pendekatan Pembelajaran MIPA dalam Konteks Indonesia. Bandung: FPMIPA UPI.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v3i2.1118
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Wiwit Damayanti Lestari, Lusi Siti Aisah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.