KORELASI SUPERVISI AKADEMIK DAN KOMPETENSI GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA GURU SD DI KECAMATAN SUKAMAJU SELATAN
Abstract
Kata Kunci: Supervisi akademik, kepala sekolah, guru kelas, komptensi guru, regresi
Full Text:
UntitledReferences
Daryanto. 2010. Administrasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Daryanto. 2011. Kepala Sekolah sebagai Pemimpin Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Daryanto, H.M. 2013. Administrasi dan Manajemen Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Dirjen peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan. 2012. Pedoman pelaksanaan kinerja guru (PK Guru). Buku 2. Jakarta: kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Hasan, M. 2016. Supervisi Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Di SDN 6 Sumbawa. Tesis Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Tidak diterbitkan
Martiningsih, T. Pengaruh Supervisi Akademik Dan Partisipasi Guru Dalam KKG (Kelompok Kerja Guru) Terhadap Kompetensi Profesional Guru Sd Di Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan. Tesis Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang. Tidak diterbitkan.
Mulyasa, E. 2007. Manajemen Berbasis Sekolah, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, E. 2013. Menjadi Kepala Sekolah Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nana, Sudjana. 2011. Buku Kerja Pengawas Sekolah. Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, Badan PSDM dan PMP. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Peraturan Menteri Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan kompetensi Guru. Jakarta: Kemendikbud.
Purwanto, Ngalim. 2014. Administrasi dan supervisi pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sahertian, Piet. A. 2000. Profil Pendidik Profesional. Jakarta: Andi Offset.
Sahertian, Piet.A. 2008. Kosnsep Dasar dan Teknik Supervisi Pendidikan dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v4i2.1438
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Sri Hartatik, Suaedi Suaedi, Nurdin Nurdin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.