KEEFEKTIFAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF PADA PEMBELAJARAN STRUKTUR ALJABAR TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI MAHASISWA
Abstract
Kata Kunci : Keefektifan, Konflik kognitif, Penalaran dan komunikasi
Full Text:
UntitledReferences
Amri, Satan. 2013. Pengembangan dan Model Pembelajaran dalam Kurikulum 2013. Jakarta : Prestasi Pustaka.
Brodie, Karin. 2010. Teaching Mathematical Reasoning in Secondary School Classroom. New York: Springer.
Dahlan, Jarnawi Afgani dkk. 2012. Implementasi Strategi Pembelajaran Konflik Kognitif Dalam Upaya Meningkatkan High Order Mathematical Thinking Siswa. Jurnal Pendidikan, Volume 13, Nomor 2, September 2012, 65-76. Bandung : FPMIPA UPI
Shadiq, Fadjar. 2004. Pemecahan Masalah, Penalaran dan Komunikasi. Disampaikan pada Diklat Instruktur/Pengembang Matematika SMA Jenjang Dasar Tanggal 6 s.d. 19 Agustus 2004 di PPPG Matematika. Yogyakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Pusat Pengembangan Penataran Guru (PPPG) Matematika Yogyakarta.
Suhaedi, Didi. 2012. Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik. Prosiding Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY 2012
Trianto.2011. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta : Prestasi Pustaka
Watson. (2002). Creating cognitive conflict in a controlled research setting: Sampling. Diambil dari web: http://www.stat.auckland.ac.nz/~iase/publications/1/6a1_wats.pdf. Diakses 23 Desember 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v1i2.395
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Muhammad Ilyas, Fahrul Basir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.