PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF SISWA DITINJAU DARI TINGKAT KEBIASAAN BERPIKIR
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Aan Juhana Senjaya. 2017. Statistika Terapan Untuk Penelitian Bidang Pendidikan Dan Pengajaran. FKIPUNWIR Press .
Bety Miliyawati. 2017. Urgensi Strategi Disposition Habits of Mind Matematis. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, Vol 3, No.2.
Edy Setiyo Utomo, Fatchiyah Rahman. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Check Terhadap Hasil Belajar Siswa. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNY ISBN. 978-60273403-1-2.
Hepsi Nindiasari. 2011. Pengembangan Bahan Ajar dan Instrumen untuk Meningkatkan Berpikir Reflektif Matematis Berbasis Pendekatan Metakognitif pada Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY ISBN : 978 – 979 – 16353 – 6 – 3.
Heris Hendriana, dkk. 2017. Hard Skills dan Soft Skills. Bandung: Refika Aditama.
Hery Suharna, 2014. Berpikir Reflektif Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Jurnal KNPM V Himpunan Matematika Indonesia.
Huy P. Phan. 2008. Achievement goals, the classroom environment, and reflective thinking: A conceptual framework. Electronic Journal of Research in Educational Psychology ISSN. 1696-2095. No.16 Vol.6 pp: 571 – 602
John Dewey. 1910. “How We Think”. Boston: D.C. Heath & Co.
Maya Kusumaningrum dan Abdul Aziz Saefudin. 2012. Mengoptimalkan Kemampuan Berpikir Matematika Melalui Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal FMIPA UNY ISBN : 978-979-16353-8-7 Vol.20.
Metya Dwi Kurniasih. 2017. Pengaruh Pembelajaran React Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau Dari Habit Of Mind Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Matematika Vo.2 No.1.
Muhammad AIrham dan Nova Ardy Wijayani, 2016. Psikologi Pendidikan : Teori dan Aplikais dalam Proses Pembelajaran. Yogyakarta: Aruzz Media.
Rahmy Zulmaulida. 2012. Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan Proses Berfikir Reflektif Terhadap Peningkatan Kemampuan Koneksi dan Berfikir Kritis Matematis Siswa, Jurnal FMIPA UPI Bandung.
Rose Ash Sidiqi Marita, Taufik Rahman dan Wahyu Surakusumah. 2014. Potensi Habits of Mind Siswa Pada Konsep Sistem Organ Menggunakan Metode Praktikum dan Diskusi. Jurnal Penelitian – Pendidikan FMIPA Universitas Pendidikan Indonesia.
Tukiran Tariredja. 2013. Model-Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif. Bandung: Alfabeta.
Zainal Aqib. 2016. Model-Model, Media dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrana Widya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.