Rancang Bangun Media Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Adobe Flash Cs6 Berbasis Android

Abdullah Syukur, P Pratiwi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun aplikasi bahasa inggris berbasis android. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan studi pustaka. Aplikasi berbasis android ini menggunakan storyboard yang digunakan untuk memberikan gambaran alur pembuatan dan penggunaan aplikasi yang akan di bangun dan akan dijadikan acuan bagi programmer dalam membuat aplikasi. Perancangan aplikasi menggunakan Microsoft Office Visio 2007, Coreldraw X7 dan Ms. Word 2016. Pembuatan aplikasi menggunakan software Adobe Flash CS6. Hasil penelitian ini berupa aplikasi berbasis android.

Full Text:

Untitled

References


N. Hasyim, N. A. Hidayah dan S. W. Latisuro, “Rancang Bangun Sistem Informasi Koperasi Berbasis Web pada Koperasi Warga Baru MTs N 17 Jakarta”, Studia Informatika: Jurnal Sistem Informasi, vol. 7, no. 2, 2014.

S. Fatmawati, “Pengembangan Mobile Learning Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash CS6 Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X TKJ SMK Hidayah Semarang”, Universitas Negeri Semarang, 2015.

R. S. Gautama, I. Kasih, dan I. Pradesan, “Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Multimedia Pada Bimbel Excellence”, vol. 10, 2011.

G. P. Ariputri, “Pengembangan Aplikasi Android Untuk Mendukung Pembelajaran Listening Bahasa Inggris Kelas XI SMA”, Universitas Negeri Semarang, 2015.

K. Hendra dan A. Ramadhany, “Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Iqra Berbasis Android”, 2013

A. Hendini, “Pemodelan Uml Sistem Informasi Monitoring Penjualan dan Stok Barang (Studi Kasus: Distro Zhezha Pontianak)”, Jurnal Khatulistiwa Informatika, vol. 4, no. 2, 2016.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.