EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS XI SMA PESANTREN PUTRI YATAMA MANDIRI KABUPATEN GOWA
Abstract
Kata Kunci : Pembelajaran Creative Problrm Solving
Full Text:
UntitledReferences
Abdurrahman. 2014. Implementasi Pembelajaran PAIKEM. Jakarta: Alfabeta,cv. Arsyad. 2005. Efektivitas Pembelajaran Matematika melalui Metode Penemuan Terbimbing pada Siswa Kelas VII SMPNegeri 3 Salomekko Kabupaten Bone. Makassar: Skripsi FKIP Unismuh Makassar.
Aunurrahman. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta,cv. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nasional (DEPDIKNAS) Republik Indonesia. 2005. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Dirjen Dikti.
Halim. 2009. Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) pada siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 Makassar. Makassar: Skripsi FKIP Unismuh Makassar
Irmayanti. 2014. Efektivitas Pembelajaran Matematika melalui Metode Penemuan Terbimbing pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Sungguminasa Kabupaten Gowa. Makassar: Skripsi FKIP Unismuh Makassar.
Ismihyani. 2000. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika melalui Metode Penemuan Terbimbing pada Kelas VIIA SMP Muhammadiyah 1 Makassar. Makassar: Skripsi FKIP Unismuh Makassar.
Jufriansyah, Adi. 2014. Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan Kontekstual pada Siswa Kelas VIII SMP Sombaopu Sungguminasa Kabupaten Gowa.Skripsi Tidak Diterbitkan. Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar.
Karim, A. 2007.Efektivitas Pembelajaran Matematika dengan Tugas Terstruktur pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Takalar.Makassar: Skripsi FKIP Unismuh Makassar.
Maimunah. 2015. Efektivitas Pembelajaran Matematika melalui Metode Penemuan Terbimbing Setting Kooperatif pada Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 5 Mariso Kota Makasar. Makassar: Skripsi FKIP Unismuh Makassar.
Muslihati.2005.Meningkatkan Hasil Belajar Matematika melalui Metode Penemuan Terbimbing pada Siswa Kelas VIII SMP Dharmayadi Makassar.Makassar: Skripsi FKIP Unismuh Makassar.
Muspira. 2014. Efektifitas Pembelajaran Matematika melalui Metode Penemuan Terbimbing dengan Setting Kooperatif pada Siswa Kelas VII1 SMP Somba Opu Kabupaten Gowa. Makassar: Skripsi FKIP Unismuh Makassar.
Nasaruddin. 2014. Efektivitas Pembelajaran Matematika melalui Metode Penemuan Terbimbing pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Galesong Selatan. Makassar: Skripsi FKIP Unismuh Makassar.
Nurhikmah. 2009. Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) pada siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 Makassar. Makassar: Skripsi FKIP Unismuh Makassar.
Roestyah, 1998. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta. Sugiono. 2014. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sugiyono. 2013. Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suprijono. Agus. 2014. Cooperatif Learning . Yogyakarta : Pustaka Pelajar. Taslim. 2015. Efektivitas Pembelajaran Matematika melalui Metode Penemuan Terbimbing Setting Kooperatif pada Siswa Kelas VII5 SMP Muhammadiyah 5 Limbung Kabupaten Gowa. Makassar: Skripsi FKIP Unismuh Makassar.
Tiro, Muhammad Arif. 2008. Dasar- dasar Statistika . Makassar: Andira Publisher.
Trianto, 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Kencana Prenada Media Group: Surabaya.
Usman, Husaini dan Purnomo Setiady Akbar. 2006. Pengantar Statistika. Yogyakarta : Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v3i2.1182
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Rezki Ramdani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.